Latihan Pemain Bola Basket!

Latihan Pemain Bola Basket! Latihan yang Harus Digunakan Pemain Bola Basket ! Kekuatan dalam Permainan tidak hanya tentang massa tubuh yang besar atau otot yang robek. Dalam permainan bola basket, sebagian besar kekuatan yang dibutuhkan pemain berasal dari kaki. Jika Anda pernah mendengar pepatah “Atlet dibangun dari bawah ke atas,” Anda mungkin menangkap arusnya.

Intinya, dalam Basket Anda membutuhkan ledakan. Bagi kebanyakan pria, ini berarti memiliki bouncing untuk posterize lawan. Kekuatan eksplosif membuka kemampuan lain yang diperlukan, seperti rebound dan blok, perubahan arah yang cepat, dan kecepatan.

1. Jongkok Tua yang Baik Latihan Pemain Bola Basket!

Pernah ada pelatih atau pelatih yang memberi tahu Anda bahwa squat tidak cocok untuk pemain tinggi? Nah, beberapa pelatih mengatakan pemain tinggi tidak boleh melakukan squat karena mereka tidak akan memiliki rentang gerak yang tepat.

Latihan jongkok tetap menjadi gerakan # 1 bagi pemain bola basket untuk membangun kekuatan, menurut saya. Ini adalah latihan gabungan yang bagus secara keseluruhan .

Selama Anda bisa mencelupkan ke sudut 90 derajat selama jongkok belakang, itu akan mengenai otot yang tepat. Anda tidak perlu membungkuk sepenuhnya. Faktanya, Anda tidak boleh masuk lebih dalam di bawah lutut dengan beban berat.

Petunjuk: Remas otot bokong dan paha depan saat Anda kembali ke atas untuk mengembangkan daya ledak ekstra.

2. Deadlift Rumania

Rantai posterior adalah salah satu kelompok otot yang penting untuk dilatih agar lebih kuat sebagai pemain. Tidak hanya meningkatkan lompatan, kecepatan, dan putaran, tetapi juga mencegah cedera parah seperti robeknya ACL Anda.

Jika dilakukan dengan benar, deadlift Rumania pasti akan membantu Anda membangun kekuatan inti yang dibutuhkan untuk mendominasi di lapangan. Pada catatan terakhir, ini bahkan lebih efektif daripada deadlift konvensional .

3. Chin-Ups Latihan Pemain Bola Basket!

Chin-up memperkuat punggung atas dan bisep yang membantu membersihkan papan dan bertarung dengan cat. pahami bahwa Anda harus memiliki jumlah kekuatan tubuh relatif yang tepat untuk mendapatkan lompatan vertikal yang besar.

Jadi, jika Anda merasa sulit untuk melakukan repetisi tinggi dari chin-up, pull-up , dan push-up , hampir tidak mungkin untuk melihat peningkatan yang signifikan pada pantulan atau ledakan Anda. Sebenarnya, Anda perlu membangun aspek rutinitas latihan ini untuk benar-benar melihat hasil latihan yang berfokus pada kekuatan seperti squat dan deadlift.

4. Langkah Naik Dumbbell

Seperti deadlift Rumania dengan satu kaki, tidak hanya menyeimbangkan kekuatan di kedua kaki, tetapi juga tubuh Anda. Plus, ini adalah latihan plyometric yang bagus yang akan meningkatkan lompatan vertikal satu kaki Anda.
Bagaimana Latihan yang Harus Digunakan Pemain Bola Basket?
Juga, dengan mendorong kaki Anda ke dalam kotak selama langkah, Anda akan belajar untuk menghasilkan kekuatan ke tanah. Ini memberi Anda simulasi tentang bagaimana Anda harus menanam saat Anda melakukan dunk atau blok.
Tip: Cobalah untuk menjaga dada Anda tetap keluar dan tahan lutut Anda di bagian atas selama sekitar 2-3 detik. Ini adalah saat efek dari peningkatan keseimbangan terwujud.

5. Tarik Bersih

Karena, tidak dapat disangkal, kepercayaan diri memberi Anda dorongan untuk berbuat lebih banyak ketika Anda berada di lantai. Jadi, saat Anda melatih bisep Anda, tambahkan overhead press ke dalam campuran. Ini memberi Anda fisik yang robek di jersey Anda dengan juga melatih bahu Anda. Inilah Artikel Basket

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.